Followers

Senin, 29 Oktober 2018

Kepuasan Yang Bisa Didapat Dari Catur

Hello gays ehh guys 😆 mohon maaf bgt nih, saya baru bisa posting sekarang.
Tapi semoga aja kalian pengertian sama saya.. Apalagi ini udah tengah malem (Sekarang jam 23:43 WIB) 😴

Saya pegel bgt nih, tapi harus maksain mosting biar gak....(hayoo!! dasar kepo! 😀😀) blognya terbengkalai. 😇
Tapi it's okay, kita akan melanjutkan postingan sesuai dengan topik (judul).

Kepuasan Yang Bisa Didapat Dari Catur 

Mungkin bagi para pemain amatiran atau yang baru belajar sudah bisa merasakan kepuasan tersebut, kepuasan apa?? eitss 😉.. jangan disebutkan dulu! bagi para pembaca yang penasaran, mari simak postingan ini! 😀

Kepuasan adalah hal yang manusiawi bahkan bisa dikatakan hukum alam, siapapun dan makhluk apapun bisa merasakan yang namanya Kepuasan.

Kepuasan setelah bermain catur memang sudah bisa dirasakan oleh para pemain baru dan pemain amatir atau bahkan seorang psikolog 😂😂 (ya jelaslah!)

Kepuasan Yang bisa kita dapatkan dari catur itu sangatlah banyak, bisa dikatakan... Perjuangan kita saat berpikir menjadi tidak sia-sia yakan? 😏

Kepuasan Terletak Pada Usaha. Bukan Pada Hasil - Mahatma Gandhi
Sama seperti kutipan dari kata-kata tokoh diatas.
Kepuasan pada catur bisa dilihat dari usaha kita,
Bila Berhasil, Kita menjadi senang
Bila Gagal, Kita menjadi tidak tenang

Hal tersebut terus berlaku hingga permainan berakhir.
Tapi, Kepuasan pada Catur bukan hanya itu saja! 😏

Diantaranya :

  • Hasil akhir pertandingan. Bagi para pemenang, akhir pertandingan adalah puncak kepuasan. Melihat wajah musuh terdiam (mematung;poker face;terbungkam) sejenak ketika kamu berhasil menyelesaikan strategi kamu dengan benar. Tapi, bagi para juara dunia. Hal ini sudah tidak bisa berlaku lagi, dikarenakan Kesombongan membuahkan hasil yang buruk seperti itulah moto mereka 😅😅 Jadi, mereka tidak bisa sombong ketika berhasil mengalahkan musuh yang setingkat dengan mereka.
  • Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi. Hal itulah yang dialami oleh para pemain, ketika mereka dengan susah payah membentuk strategi dan taktik yang kuat. Dan ternyata usaha tidak mengkhianati hasil. BOOMM!! Mereka akan sangat bangga dan senang (secara lahir maupun batin 😆😆) karena usaha mereka menjadi tidak sia-sia.
  • Hal yang ditakutkan akhirnya tidak terjadi. Hal ini berlaku bagi para pemain yang tidak tenang menunggu giliran musuh melangkah, beberapa pemain pasti terfokus pada satu titik dan mulai berdoa agar titik tersebut tidak disadari oleh musuh/pihak lawan. Dan jika benar, bahwa mereka tidak sadar. Kini pemain mendapatkan hadiah kejutan yang membuat mereka meledak-ledak. 
  • Mendapatkan Kesempatan Lain. Para pemain menginginkan sekali mendapatkan kesempatan lain dalam permainan seperti ketika kamu sedang dalam posisi kalah, kamu pasti menginginkan posisi menjadi remis, atau waktu lawan habis. Jika hal tersebutlah yang kalian inginkan, memang benar. Setiap pihak yang sudah terpojok, pasti berharap mendapat kesempatan lain. Mendapat posisi pat (stalemate), waktu lawan telah habis, lawan tidak bisa mengakhiri permainan (tidak tahu caranya/kekurangan bidak atau perwira yang dibutuhkan). Jikalau hal ini terjadi, kalian masih bisa berharap. Tapi ketika hal ini tidak terjadi, harapan kalian masih bisa 😜 (kalian akan terus berharap bahwa kalian masih mampu dan masih bisa untuk mengalahkan lawan kalian tadi) atau mungkin, kalian itu tipe pemain yang mudah menyerah. Akhirnya kalian tidak mau mengharapkan kesempatan lain dan lebih memilih untuk menyerah. Itu tidak bagus! 😑 cobalah untuk memicu adrenalin dengan lebih berani menantang musuh 😎
  • Ekspresi Lawan. Tidak bisa dipungkiri, setiap pemain yang sudah berada diposisi menang. Mereka pasti ingin sekali melihat wajah lawannya yang terdiam atau mematung dan terbungkam. Walau, hal ini terkesan terlalu kekanak-kanakan (karena terlihat seperti mengejek lawan), nyatanya, masih banyak pemain kelas dunia melakukan hal ini. Contohnya : Wesley So menatap wajah Magnus Carlsen di Altibox Norway Chess 2018 dengan wajah datar (saat Carlsen berada diposisi kalah lalu akhirnya menyerah).
 Oke, mungkin sekian dulu postingan saya. Dan, jangan pernah tinggalkan blogsite ini ya! 😁 nanti saya gak ada temennya...
Wadooh, sekarang udah 00:14 WIB. Cuma nulis postingan yang isinya gk bermutu aja, Sampe 2 Jam 😑😒 tapi gk papa, ini demi membuat blog ini tidak terkesan seperti terbengkalai (padahal memang kadang terbengkalai 😂😂)

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk mampir di blog saya...
Saya punya kabar baru,
Coba search nama saya di Wikipedia.
Itu untuk kalian yang ingin mengenal saya lebih lanjut.
Ini linknya http://infopade.com/2RoR (Klik!! 😁😁)

Tapi jangan terkejut, bila melihat isinya! (eitss, ini bukan website mengagetkan! tapi ini berisikan fakta mengejutkan tentang diri saya!)


God Bless You! Thanks...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar