Followers

Senin, 03 September 2018

Blog Terbengkalai? Ini Solusinya!

Kali ini saya ingin memberikan tips dan trik agar blogmu tidak terbengkalai dan masih terurus.. Bagi kalian yang ingin menulis sesuai hati kalian tapi tidak terjadwal, tanpa ada ciri khas blog, tanpa topik, pokoknya bebaslah! 😏

Tips ini berguna untuk kalian yang sibuk tapi ingin meluapkan isi otak kalian dan melupakan yang sudah terjadi lalu di letakkan di blog sebagai kenang kenangan! di tahun ini, saya akan memberikan tips dan trik yang membuat kalian puas dengan blog kalian hingga bertahun tahun lamanya! Okelah, kita langsung saja ke topik!


1.       Pastikan kalian membuat postingan pertama kalian bersama dengan penjelasan tentang isi blog kalian nantinya
Kenapa begitu? Ya demi menyelamatkan blog kalian dari kecaman para pembaca, nantinya mereka pasti ada yang bilang “Ini kan blog tentang blablabla kok malah isinya random sih?! 😔😤😑, sebagai penulis kita pasti bosan jika mendengar kata itu.. memang jika kita professional kita tidak akan terbawa suasana, tetapi yang namanya jenuh kan bisa saja terjadi! Dan pengen bikin kalian untuk ngebuat postingan lain selain topik utama blog kalian.
2.       Jangan Pernah Bikin Jadwal Dan Topik Tertentu bila kalian tidak sungguh sungguh suka dengan topik tersebut.
Sesuai dengan nomor 1 , Postingan harus berisikan penjelasan.. nah di penjelasan itu mungkin kalian lupa kalau telah memasukkan jadwal upload, sebaiknya jika kalian tidak bisa mengurus waktu.. lebih baik jangan sebarkan jadwal ke pembaca kalian, alhasil mereka akan menunggu kalian untuk mengepost hingga akhirnya mereka tidak menyukai kalian sebagai penulis yang hanya bisa berucap tanpa melaksanakan jadwal. Tapi jika kalian tidak membuat jadwal, resikonya… Blog kalian akan sepi pengunjung atau bahkan hanya kalian satu satunya pengunjung blog tersebut.. jadi saya sarankan untuk blog seperti yang saya jelaskan ini hanyalah sebatas blog pribadi. Kalau berani, ya tunjukkan sendiri ! karena proses blog seperti ini akan sangatlah lambat (Seperti blog saya hehehe 😂 … sudah 4 tahun padahal)
3.       Jangan Terus Terusan Berganti Topik.
Untuk kalian yang setiap postingan pasti berbeda beda, jangan lakukan terus menerus hal tersebut. Nantinya akan membuat pembaca bingung dan malah menganggap blog kalian seperti majalah biasa. Mereka akan membaca satu postingan kalian lalu pergi meninggalkan blog kalian, setelah mereka mood lagi atau kurang pekerjaan (kuper). Mereka mungkin kembali ke blog kalian, dan hal seperti itu bisa terulang hingga 4 tahun sekali (waduh.. malah jadi curhat karena blog sepi 🙍 🙎 🙏 ). Dan lagi, setelah mengepost 5 postingan dengan topik berbeda beda, kalian harus siap untuk memilih salah satu postingan tersebut yang kemudian kalian akan me-repeat tipe postingan tersebut hingga terbentuklah suatu topik yang sering kalian post. Memang terkesan membosankan bagi para traveller atau adventure blog. Tapi hal seperti ini akan berguna bagi kalian yang bingung, “sebenarnya aku suka ngepost apaan sih? 😕😓 Game atau travel dan mungkin horror atau fantasi? Sangat membingungkan!”
Nah cara seperti itu bisa kalian gunakan hingga akhirnya kalian menemukan jati diri kalian dalam mengepost.
Okelah, segitu saja dari saya! Kurang lebihnya mohon maaf, saya hanya menyebarkan tips dan trik saya hingga blog saya ini tetap hidup dan tidak terbengkalai, untuk kalian yang kurang percaya diri dengan blog yang postingannya berbeda beda… Usahakan untuk mengatur dan menjadwalkan diri anda sendiri dalam mengepost, seperti jadwal pelajaran hehehe… 😅😅😆

Akun akun saya masih sama seperti postingan sebelumnya, jadi monggo di lihat sendiri! Saya tidak mewajibkan promote di setiap postingan kok! Jadi kalau kalian mau tahu, ya cari postingan saya sebelumnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar